Teknik Photography Yang Baik dan Populer

FeelMagz

Pasti kalian pernah bertanya, bagaimana sih teknik seorang fotografer professional dalam menggambil sebuah foto? Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa teknik bagaimana seorang fotografer mengambil sebuah foto. Teknik yang akan bagikan ini mungkin bisa kalian terapkan sendiri tanpa harus menjadi professional. Apa aja emang? Disimak ya :)

1. Bokeh/Blur

Bokeh

Teknik yang satu ini mungkin teknik yang paling mainstream. Berkat kecanggihan kamera smartphone jaman sekarang ini, teknik bokeh/blur ini gampang diterapkan bahkan seorang yang bukan professional sekalipun. 

2. Siluet

Siluet

Teknik yang kedua adalah siluet. Teknik ini memanfaatkan cahaya dari belakang objek sehingga objek yang kita foto tampak berwana hitam. Selain itu teknik siluet ini mudah diterapkan setelah teknik bokeh/blur. 

3. Macro

Macro

Sebenarnya teknik ini sama seperti teknik bokeh/blur yang bertujuan membuat background objeknya menjadi blur namun yang membedakannya adalah objek yang dibidik secara dekat dan biasanya objek yang dibidik adalah kumbang atau binatang kecil.

4. Light Trail / Long Exposure

Light trail

Kalian pasti sering melihat foto seperti diatas. Teknik yang digunakan itu bernama light trail/long exposure, teknik bergantung pada cahaya lampu yang bergerak pada kendaraan bermotor baik motor ataupun mobil yang seolah-olah membuat mata kita mengikuti pola cahaya yang terlihat.


5. Panning
 
Panning

Panning merupakan teknik fotografi dimana kita memfokuskan bidikan pada suatu objek yang sedang bergerak sehingga akan menghasilkan sebuah foto seolah-olah objek yang kita bidik tadi terlihat beku.

Itu tadi beberapa teknik foto seorang fotografer professional yang mereka terapkan sehingga foto yang dihasilkan terlihat bagus. Gimana menurut kalian? Teknik apa saja yang sudah kalian terapkan? Bagikan artikel ini jika bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa follow instagram saya @luthfimuhamm4d...terima kasih :)

0 Response to "Teknik Photography Yang Baik dan Populer"

Post a Comment