Aplikasi Editing Terbaik Untuk iOS

FeelMagz

Pasti kalian pernah merasakan sebuah transisi pada bidang teknologi. Transisi dimana sebuah smartphone dulunya cuma buat sms dan nelfon, sekarang sudah beralih menjadi multi fungsi seperti editing musik, video, dan foto. Namun pada artikel ini saya lebih memfokuskan pada editing foto terutama aplikasi apa saja yang digunakan buat editingnya. Dan aplikasinya ini juga saya gunakan untuk keperluan editing saya. Mari kita mulai :)

1. InShot

InShot

InShot

Inshot menurut saya aplikasi editing terbaik yang wajib kalian instal karena InShot ini mempunyai tampilan yang friendly dan mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Selain itu InShot juga termasuk aplikasi all in one dimana kalian bisa edit foto dan juga video. InShot juga sudah menjadi primary app saya buat editing foto dan video.

2. Adobe Lightroom

Lightroom

Lightroom

Tidak lengkap rasanya kalo foto itu tidak diedit tone/warnanya secara manual, entah itu over exposure warnanya kurang tajam atau kontrasnya berlebihan. Nah adobe lightroom ini bisa mengatasi hal itu dengan mudah. Namun lightroom ini tidak disarankan buat pemula karena agak ribet namun tidak ada salahnya untuk mencobanya.

3. PicsArt

PicsArt

PicsArt

Sebenarnya PicsArt juga termasuk aplikasi all in one dimana kalian bebas buat edit foto ataupun video. Saya juga menggunakan PicsArt ini untuk menunjang editing saya jika InShot tidak bisa menjalankan tugasnya. Selain itu tampilannya aplikasi ini lumayan simple tetapi harus beradaptasi dulu jika beralih dari Inshot.

4. VSCO

VSCO

VSCO

Tidak adil rasanya jika saya memasukkan lightroom ke dalam list tapi tidak memasukkan VSCO. Memiliki fungsi yang sama dengan adobe lightroom yaitu buat edit tone/warna dari sebuah foto. Yang membedakan keduanya adalah jika kita mengedit di adobe lightroom semua pengaturannya full manual sedangkan vsco pengaturannya semi manual karena sudah disediakan preset yang cukup banyak.

5. Phonto 

Phonto

Phonto

Yang gemar fotonya dikasih tulisan atau quotes mungkin phonto adalah aplikasi yang tepat. Selain itu phonto juga banyak menyediakan berbagai jenis font pada bawaan aplikasinya, jadi kamu tidak perlu lagi mendownload font tambahan. Phonto juga memiliki tampilan yang simpel sehingga mudah untuk digunakan.

6. Magic Eraser

Magic Eraser

Magic Eraser

Sesuai dengan namanya magic eraser ini memiliki fungsi menghilangkan background sebuah objek hanya dengan tap-tap pada background yang ingin kalian hapus. Tampilannya yang simple membuat aplikasi ini banyak digunakan orang untuk menghapus background secara cepat. 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi editing terbaik dan saya gunakan pada iOS. Jika kalian sudah menggunakan aplikasi selain diatas namun sejenis silahkan dilanjutkan karena aplikasi editing itu sejatinya tidak harus sama melainkan bagaimana kita memanfaatkannya. Share artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa follow instagram saya @luthfimuhamm4d.....dont be busy but be productive :)

0 Response to "Aplikasi Editing Terbaik Untuk iOS"

Post a Comment