Tips Memulai Photography

FeelMagz

Apakah kalian tertarik dengan fotografi tetapi bingung mau memulai darimana? Kalau boleh jujur sebernarnya fotografi itu bisa belajar dari otodidak (belajar sendiri), belajar dengan teman, sampai mengikuti kursus fotografi. Belajar fotografi juga tidak harus memiliki kamera, sebagai pada pembuatan artikel ini saya juga belum punya kamera. Manfaatkan yang ada dulu seperti memakai kamera hp. Buat kalian yang baru ingin mulai fotografi saya kasih tips untuk belajar fotografi sebagai berikut.

1. Kuliah Jurusan Fotografi

FeelMagz

Jika kalian benar-benar ingin menekuni dunia fotografi maka kuliahlah di jurasan fotografi, namun jika ragu mending jangan karena nanti bisa mengeluh salah jurasan seperti saya (eh maaf curhat hehe).

2. Mengikuti Kursus

FeelMagz 
Tips yang kedua ini mungkin efektif selain kuliah, mengapa saya bilang begitu? Dengan mengikuti kursus kalian dituntut untuk memahami dunia fotografi lebih cepat dengan waktu yang singkat, secara tidak langsung kalian harus belajar secara intense.

3. Masuk Komunitas

FeelMagz

Selain dapat menambah relasi atau teman, dengan masuk ke komunitas fotografi kalian bisa mengikuti kegiatan yang diadakan oleh komunitas tersebut semisal hunting foto bareng, seminar tentang fotografi, hingga bakti sosial.

4. Membaca Buku Tentang Fotografi

FeelMagz

Yang keempat adalah perbanyak membaca buku atau majalah tentang fotografi. Biasanya terpadat buku yang menjelaskan seluk-beluk dunia fotografi secara detail dan itu berguna banget bagi seseorang yang tidak ada gambaran sama sekali dengan fotografi.

5. Belajar Cara Memotret Foto dari Internet & Youtube

FeelMagz

Dan yang terakhir adalah searching tentang dunia fotografi dari internet dan youtube. Cara ini sering saya lakukan dan terbukti efektif bagi saya karena tidak ada atau kurangnya minat dari teman saya, jadi saya memutuskan belajar secara otodidak lewat intenet.

Mungkin itu tips yang bisa saya bagikan. Bagi kalian yang baru ingin terjun ke dunia fotografi jangan ragu memulainya, buang jauh mindset "wah saya tidak kamera dslr" karena itu akan menghambatmu. Pakai kamera seadanya dulu, kalau bukan sekarang kapan lagi? Mulai aja dulu (bukan campaign), share artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa follow instagram saya @luthfimuhamm4d...tengkyu :)

0 Response to "Tips Memulai Photography"

Post a Comment